Buah-Buahan Yang Bagus Untuk Asam Lambung Tinggi

Buah-Buahan Yang Bagus Untuk Asam Lambung TinggiPada penderita sakit asam lambung tidak disarankan mengkonsumsi makanan ataupun buah-buahan yang sangat sulit dicerna oleh lambung, sebab lambung sebagai mesin pencernaan sedang mengalami gangguan. tindakan ini untuk mengurangi semakin cepat menjadi kronis.

Buah-buahan yang akan kami share ini bukan hanya dianjurkan saja, tetapi mempunyai fungsi lain yaitu membantu proses penyembuhan. nah inilah buah-buahan yang bagus dikonsumsi oleh penderita asam lambung tinggi, diantaranya :

Apel
Bila anda suka makan buah, ambil satu butir apel. Selain berfungsi untuk memenuhi kebutuhan serat harian dan menjaga kesehatan gigi, buah ini mampu mengurangi tingkat keasaman pada lambung. Jangan mengkonsumsi apel terlalu berlebihan. Anda cukup makan satu butir apel setiap harinya tanpa dibuang kulitnya.

Anggur
Manfaat kesehatan dari buah anggur termasuk kemampuan mereka untuk menangani sembelit, gangguan pencernaan, kelelahan, gangguan ginjal, degenerasi makula dan pencegahan katarak. Anggur, salah satu buah yang paling populer dan lezat, merupakan sumber yang kaya vitamin A, C, B6 dan folat selain mineral penting seperti potasium, kalsium, zat besi, fosfor, magnesium dan selenium.

Cranberry
adalah buah serbaguna dan manfaatnya membuat mereka berguna dalam makanan serta dalam produk obat. Nama Latin untuk tanaman cranberry adalah Vaccinium macrocarpon dan itu adalah salah satu buah asli dari Amerika Utara. Cranberry memiliki sejumlah besar kapasitas antioksidan dibandingkan dengan buah-buahan lain dan sayuran seperti brokoli, bayam, dan apel. Satu cangkir cranberry menawarkan total 8.983 antioksidan kapasitas.

Cranberry kaya flavonoid, kategori yang mencakup anthocyanin, flavonol dan proanthocyanidins, membantu mengurangi risiko gangguan lambung, termasuk sakit maag, dengan menghambat pertumbuhan H. bakteri pylori. Sebuah investigasi studi yang dilakukan pada sekelompok pasien yang memiliki jenis gangguan perut menunjukkan keuntungan 50% lebih pasien yang tidak mengkonsumsi jus cranberry. Oleh karena itu, dokter biasanya menyarankan asupan rutin jus cranberry untuk menekan infeksi.

Pisang
Kalium yang dikandung dalam buah pisang bermanfaat menyeimbangkan pH (derajat keasaman) di dalam lambung. Pisang juga mampu memberi rasa kenyang sehingga amat baik dikonsumsi di antara waktu makan. Selain itu, pisang juga kaya akan potasium yang mampu menormalkan peningkatan tekanan darah akibat serangan stres.

Pisang adalah makanan dengan nutrisi lengkap dan memiliki sifat antasid yang besar. terkandung zat-zat yang bersifat antitukak peptik, kandungan pektin yang tinggi dalam pisang dapat melindungi selaput lendir lambung terhadap pengaruh asam lambung.

Namun, sekitar 1% dari asam lambung menemukan bahwa kondisi mereka ini diperparah dengan pisang. artinya tetap harus dibatasi jumlah konsumsinya.

Mentimun
berfungsi untuk mengurangi panas dalam tubuh dan bisa mengobati nyeri perut yang di sebabkan kelebihan asam pada lambung. Mentimun juga dapat meredan sakit di bagian perut, dan berkhasiat mendingankan pada perut yang sedang mengalami infeksi lambung.

Mangga
banyak di jumpai di pasar atau di pohon tetangga merupakan buah yang manis Karena terdapat antioksidan dan anti inflamasi yang berfungsi untuk asam lambung, akan tetapi harus dengan porsi secukupnya dan jangan terlalu sering dikonsumsi.

Mampir juga (klik) Gejala Sakit Asam Lambung Tinggi

Nah demikian itulah Buah-Buahan Yang Bagus Untuk Asam Lambung Tinggi. jangan lupa share ke yang lainnya juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *