Lakukan Cara Ini Untuk Mencegah Penyakit Parkinson

Mencegah penyakit parkinson sejak dini merupakan langkah yang tepat dilakukan, karena dapat dikatakan parkinson salah satu masalah kesehatan yang cukup dikenal berbahaya. Penyakit Parkinson biasanya dimulai antara usia 50 dan 65, menyerang sekitar 1 % dari seluruh populasi. Penyakit parkinson lebih sering dialami oleh pria dibandingkan wanita. cara mencegah penyakit parkinson

Yang menjadi pertanyaan pokok, bagaimana cara mencegah penyakit parkinson itu? jawabannya langsung saja menyimak ulasan-ulasan berikut.

  • Menghindari Stres,
    Penting untuk diketahui kalau seseorang yang sedang stres akan memiliki resiko tinggi untuk menderita penyakit parkinson.
  • Mengkonsumsi Buah Apel,
    Kandungan serat yang terdapat pada buah apel termasuk dalam kuantitas yang tinggi. Menurut penelitian orang yang sering mengkonsumsi serat tinggi akan membantu mencegah penyakit parkinson. kandungan anti-oksidan dalam buah apel juga mampu menangkal berbagai macam serangan radikal bebas.
  • Terapkan Pola hidup sehat dengan konsumsi gizi seimbang.
  • Olahraga,
    Lakukan olahraga dan aktivitas fisik secara rutin.
  • Hindari pestisida dan herbisida,
    Hindari terpapar senyawa parakuat yang banyak terkandung di dalam pestisida dan herbisida.
  • Konsumsi sayur dan buah,
    Tingkatkan konsumsi sayuran dan buah yang mengandung antioksidan, seperti brokoli, raspberry, blueberry, kiwi, dan sayuran serta buah-buahan lainnya.
  • Teh hijau,
    Konsumsi teh hijau, karena kandungan polifenol di dalam teh hijau terbukti mengurangi senyawa beracun yang dapat mengganggu fungsi sel-sel saraf di otak.

— Kunjungi dan baca juga klik Larangan dan anjuran makanan parkinson

Dokter spesialis saraf RSUD dr Soetomo dr Yudha Haryono SpS, Menyatakan “Parkinsonis paling banyak disebabkan stroke,” Stroke yang menimbulkan kekakuan pada otot juga akan menjalar sehingga menjadi gejala parkinson.

Jadi selain tips diatas, menghindari penyakit stroke juga salah satu cara pencegahan parkinson yang jitu. akhir kata, kami ucapkan terima kasih banyak sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung pada website blogherbal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *