Makanan Sehat Bagi Penderita Kista Ovarium

Ternyata makanan yang hendak dikonsumsi mampu membantu mencegah semakin buruk atau semakin membesarnya kista atau tumor ovarium. dengan demikian, diharapkan khsusus kepada anda yang sedang menderita kista ovarium, pandai-pandailah memilih jenis makanan yang tepat. makanan sehat bagi penderita kista ovarium

Inilah kelompok makanan sehat bagi penderita kista ovarium, diantaranya :

)) Brokoli hijau kaya akan vitamin dan rendah dengan kalori serta indeks glikemik. Selain memiliki sifat antikanker, sayuran brokoli hijau ini juga sehat untuk dikonsumsi selama diet.

)) Ikan salmon memiliki kandungan omega-3 yang cukup tinggi dan rendah indeks glikemik. Ikan salmon ini tidak hanya baik bagi kesehatan jantung, namun juga bisa meningkatkan hormon androgen pada seorang wanita. Dan tentunya hal ini akan berdampak positif bagi penderita penyakit kista.

)) Kayu manis selain bisa menghancurkan sumber penyakit kista, rempah-rempah aromatik ini juga bisa menurunkan tingkat insulin dalam tubuh dan menyembuhkan obesitas. mengobati penyakit kista dengan kayu manis ini bisa anda pilih tepat.

)) Telur yang dianggap sebagai makanan super bagi seorang wanita. Makanlah telur rebus tanpa kuningannya. Hal ini dikarenakan kuning telur memiliki kandungan kolesterol tinggi yang berbahaya bagi kesehatan jantung.

)) Tomat yang merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki berbagai macam manfaat, selain untuk menghilangkan noda bekas jerawat, tomat juga adalah sayuran yang rendah dengan indeks glikemiks dan kaya akan likopen. Tomat adalah makanan anti-penuaan untuk anti-aging dan penurun berat badan yang bisa menangkan sel kista. kunjungi dan baca juga daftar makanan pantangan kista ovarium.

)) Sayuran salad ini sangat sehat dan bergizi, Resistensi insulin merupakan salah satu penyebab paling umum dari penyakit kista ini, dan salad adalah obatnya. sehingga salad ini termasuk kedalam makanan sehat untuk penderita kista ovarium yang wajib ada.

)) Bayam merupakan jenis sayuran yang memiliki kandungan kalori, zat besi yang sangat bergizi. Wanita yang menderita penyakit kista ini diperlukan untuk mengonsumsi makanan berkalori rendah untuk menginduksi ovulasi dan menghindari infertilitas akibat obesitas.

)) Konsumsi juice buah, antara lain : Belimbing manis, Apel malang, Jeruk, Pepaya, Jambu biji.

)) Susu Kalsium sangat dibutuhkan oleh seorang wanita yang menderita penyakit kista ovarium. Susu bisa membantu dalam pematangan sel telur, pembangunan folikel di ovarium dan memperkuat tulang. Minumlah setidaknya 2 gelas susu untuk tetap fit dan sehat setiap hari.

)) Kacang-kacangan, Mengapa makanan dari jenis kacang-kacangan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk penyakit kista ovarium? Hal tersebut dikarenakan kacang-kacangan ini bisa membantu mengontrol resistensi insulin.

Jadi itulah makanan sehat bagi penderita kista ovarium yang menjadi pilihan terbaik untuk anda. semoga artikel ini dapat menjadi referensi yang pas.

Rate here
( rating 5.00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *