Yang Tidak Boleh Dilakukan Penderita Paru-Paru Basah

Pantangan Dan Yang Tidak Boleh Dilakukan Paru Paru BasahBeragam cara yang ditempuh bertujuan untuk mencapai kesembuhan, baik itu menjauhi segala jenis pantangan makanan maupun menghindari hal-hal yang tidak boleh dilakukan. khusus bagi anda yang sedang menderita paru-paru basah atau pneumonia, sebaiknya ikutin terus uraian lengkap pada artikel ini.

lalu Apa Saja Sih Yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Penderita Pneumonia Atau Paru-Paru Basah? untuk lebih jelasnya kami akan langsung membahasnya yaitu :

  1. Usahakan Janganlah mandi tengah malam.
  2. Jangan Sampai tidur memakai pakaian tebal, pakailah pakaian sewajarnya, tidak terlalu tipis dan jangan terlalu lebar.
  3. Hindari penggunaan kipas angin / AC di ruangan yang tidak terlalu panas, dan jangan menyalakan AC / kipas angin pada saat tidur.
  4. Janganlah mandi sesudah olahraga, tunggu hingga rasa capek dan keringat hilang.

Selain berupa tindakan yang hampir dilakukan setiap hari, ada juga berupa makanan yang harus dihindari. di satu sisi makanan dapat memberikan energi bagi tubuh, namun jika dalah kondisi tidak sehat, ada memang makanan yang sebaiknya tidak boleh dikonsumsi. Baca Juga Gejala dan penyebab paru-paru basah

Makanan pantangan ini tak cuman harus dihindari oleh orang dewasa saja, tetapi berlaku juga bagi anak-anak. diantaranya :

  • Ikan asin – perlu anda ketahui bahwa didalam ikan asin terdapat zat Nitrosamin. Nitrosamin merupakan salah satu zat karsinogenik yang dapat menyebabkan terjadinya peradangan pada organ tubuh manusia. bukan hanya itu kandungan zat dalam ikan asin pun merupakan salah satu mediator utama dalam pembentukan dan perkembangan virus Epstein-Barr. Virus Epstein-Barr adalah virus yang berperan penting dalam timbulnya peradangan dalam organ paru-paru manusia.
  • Terasi merah – hal ini dikarenakan didalamnya terdapat kandungan Rhodamin B, Rhodamin B merupakan salah satu zat yang dapat memicu tmbulnya iritasi pada saluran pernafasan, dan jika Rhodamin B dapat terakumulasi pada tubuh manusia dan bersifat karsinogenik dalam jangka panjang maka kemungkinan besar dapat menyebabkan timbulnya peradangan pada tubuh terutama pada sistem pernafasan manusia.
  • Daging kambing – ternyata tidak hanya berpengaruh pada peredaran darah saja, namun ternyata berpengaruh juga pada pembentukan zat nitrosamin.
  • Minuman beralkohol – dalam sebuah penelitian diketahui seseorang yang terlalu berlebihan mengkonsumsi alkohol dapat menyebabkan tekanan darah naik dan menyebabkan zat nitrosamin berkembang dengan cepat.
  • Merokok – hal ini dikarenakan karena kandungan Asap rokok memiliki kurang lebih 4000 bahan kimia yang mana 200 diantaranya beracun dan 43 jenis lainnya dapat menyebabkan kanker dan perdangan pada organ paru-paru bagi tubuh. Beberapa zat yang sangat berbahaya antara lain tar, nikotin, karbon monoksida yang semua zat tersebut akan mengakibatkan radang paru-paru
  • Buah Nangka – karena buah ini juga mengandung alkohol didalamnya.
  • Buah Duku – karena buah duku juga mempunyai kandungan alkohol yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita paru-paru basah atau Pneumonia.
  • Kerang – Makanan yang satu ini memang begitu lezat jika dihidangkan dengan olahan yang pas, selain rasanya lezat, kerang juga memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh. Tetapi sangat disayangkan sekali bagi Anda yang penderita paru paru basah tidak boleh untuk mengkonsumsi olahan kerang.
  • Tauge – Mungkin memang sebuah kerugian jika hal ini menimpa seorang pria yang sedang menyuburkan spermannya. Tauge termasuk kedalam makanan pantangan penderita paru paru basah.

Jadi supaya kondisi penyakit paru-paru basah tidak semakin memburuk dan memperlambat proses kesembuhan, apa yang menjadi tidak boleh dilakukan atau makanan pantangan seperti yang sudah dijelaskan diatas, sebaiknya harus diperhatikan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *